MANFAAT 3D PRINTING DI DUBAI

MANFAAT 3D PRINTING DI DUBAI

Seni tidak memiliki batas.

Orang-orang di era modern tampil dengan bakat luar biasa yang mencakup terobosan dalam stereotip dan menyajikan ide-ide inovatif. Ini membawa pencetakan 3D ke cahaya.

Pencetakan 3-D melibatkan konstruksi objek tiga dimensi dari model CAD atau model 3D digital di mana lapisan material dibuat untuk membuat bagian 3D.

Mempertimbangkan visi Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, inisiatif Aliansi Strategis pencetakan 3D dibentuk untuk menciptakan jaringan luas entitas pemerintah, akademisi, yang mencakup perusahaan pencetakan 3D di UEA dan dunia.

Aliansi ini bertujuan untuk menyediakan platform untuk menyatukan semua pemangku kepentingan yang bekerja di sektor ini untuk mempercepat adopsi dan penggunaan teknologi untuk mendukung semua industri pemerintah, ekonomi, kesehatan, dan ilmiah.

Berbicara tentang aliansi ini, mari kita bahas keunggulan pencetakan 3D Dubai.

Fleksibilitas desain

Ini adalah keuntungan tertinggi yang dapat ditawarkan oleh pencetakan 3D di era modern. Dengan penggunaan teknologi pencetakan 3D memungkinkan pencetakan desain yang rumit dengan mudah dibandingkan dengan proses manufaktur tradisional.

Selain itu, proses tradisional pembuatan cetakan 3D dibatasi desainnya, menunjukkan hambatan dalam produktivitas tetapi, dengan kemajuan teknologi, produksi telah mengambil langkah dan menjadi relatif mudah untuk menghasilkan hasil yang diinginkan.

Mengurangi pekerjaan manusia

Penguatan teknologi selalu berhasil mengurangi tenaga kerja. Penggunaan teknologi pencetakan 3D berdampak signifikan pada pengurangan tenaga kerja yang menyiratkan untuk mengatasi masalah kekurangan tenaga kerja.

Kekurangan tenaga kerja dapat menjadi hambatan dalam pengaturan organisasi, terutama untuk negara-negara di mana konstruksi sangat bergantung pada pekerja imigran.

Memastikan kelayakan waktu

Sebelumnya, pekerjaan manual yang dilakukan secara tradisional membutuhkan waktu setidaknya 15 hari untuk menghasilkan cetakan 3D. Memasukkan teknologi telah membantu memotong biaya tenaga kerja lebih dari 50% dan memastikan kelayakan waktu. Dengan bantuan model pencetakan 3D, Anda dapat memberikan hasil dari total sekitar 30 menit hingga dua belas jam.

Waktu pencetakan dapat berkisar karena berbagai faktor seperti ukuran keseluruhan dan geometri model, tetapi ini memastikan keseluruhan lini produksi yang dapat disesuaikan dan diadaptasi sesuai kecepatan produksi pencetakan.

Efisiensi energi

Printer 3D rata-rata menghabiskan energi 120-300 watt per jam. Dengan demikian proses hemat energi dibandingkan dengan mesin atau pengecoran. Ini memastikan penggunaan lebih sedikit energi untuk membuat produk terutama ketika produksi mencakup penggabungan bagian.

Selain itu, printer 3D juga menggunakan lebih sedikit bahan daripada manufaktur tradisional yang menjadikannya proses ramah lingkungan yang memungkinkan produk dibuat secara efektif dengan tidak membuang bahan atau menggunakannya secara berlebihan.

Potong biaya dan berikan keberlanjutan

Pencetakan 3D membantu memangkas biaya dan menghemat uang dibandingkan perkakas keras dalam menghasilkan produk minimum yang layak sehingga menjadikannya paling efektif dalam kasus pembuatan prototipe. Penggabungan teknologi pencetakan 3D juga membantu menghilangkan biaya material melalui penggunaan strategi pembobotan ringan, mengurangi material yang digunakan dalam suatu bagian.

Ini pada gilirannya membantu menghemat biaya inventaris dengan memperkuat inventaris digital yang memungkinkan suatu produk ada secara virtual alih-alih mengisi ruang fisik dengan surplus yang mahal. Mempertimbangkan semua faktor ini menempatkan pencetakan 3D dalam bidang keberlanjutan karena memastikan lebih sedikit bahan limbah selama proses pembuatan produk.

Berencana untuk menjadi penduduk Dubai jangka panjang? Baca di bawah!

Visa emas Dubai adalah izin tinggal 10 tahun untuk warga negara asing yang memungkinkan mereka untuk tinggal, bekerja atau belajar di UEA hingga sepuluh tahun, memungkinkan ekspatriat untuk menjadi penduduk UEA jangka panjang tanpa memerlukan sponsor nasional apa pun karenanya memanfaatkan manfaat jangka panjang dalam menjalankan.

Author: Daniel Coleman